“ Hidup Mengalir Menurut Kehendak Mu ”

4/07/2011


“ Hidup Mengalir Menurut Kehendak Mu ”
Seorang  Anak perempuan yang polos, selalu bertanya dengan dirinya sendiri, “ Aku kenapa ya  tidak di perhatiin kedua orang tua ku?  ia selalu dimarah depan teman-teman,apa pun gak aku miliki, apa salah ku??? Ia selalu bertanya-tanya,hal ini yang terjadi kepada nya. Ia selalu menginginkan kasih sayang , seperti anak-anak yang lain. Ia merasa sepi dan selalu bertanya-tanya “kenapa ya orang tua ku?? Begitu kecil harapannya ,hanya ingin tertawa riang,kasih bersama keluarga. Sekian lama ia seperti ini, sampai ia meranjak remaja ia sudah seperti  hidup sendiri. Kata maaf pun sulit ia berikan, keras nya hidup menjadikan ia tidak mengerti maaf.  Dan ia pun menjalankan hidup nya dengan penuh pemberontakan,keras, yang sangat  Tuhan benci, ia tidak peduli apa yang ia lakukan. Sehari-hari nya ia seperti itu, tidak ada yang berani untuk mendekati nya….
Suatu hari ada seorang bapak mendatanginya,” Nak,kenapa engkau selalu berbuat demikian??? Bertobat lah,ubah cara hidup mu, hidup masih sungguh bearti , ia pun diam sejenak dan merenungkan ,apa yang dikatakan bapak itu kepada nya. Hingga suatu ketika , ia mendatangi bapak itu, dan bertanya” Pak, apa kah ALLAH sungguh baik? dan ia menjawab nya” Iya ,nak. Kenapa kamu bertanya seperti itu nak? Iya, pak. “ Aku Sudah sekian lama menunggu orang tua ku dapat berubah dan memberikan kasih yang tulus untuk ku “. Bapak itu pun, menjelaskan kepada nya, anak ku jika kamu ingin orang tua mu menjadi apa yang kamu ingin kan, berdoa lah kepada Tuhan untuk harapan yang kamu inginkan, dan semoga Tuhan mendengarkan apa yang kamu inginkan. 
Setelah itu, ia pun pergi dengan senang,dan penuh harapan. Ia pun terus mengingat apa yang telah ia pertanyakan untuk dilakukan. Berdoa ,dan berubah diri nya yang dulu membuat ia bahagia menerima semua kenyataan ini…………….  
Seringkali kita dapat seperti itu, apa yang diperbuat , apa yang menjadi rencana dan tujuan hidup selalu menjadi terhambat dengan keadaan hidup di masa lalu, tidak ada yang indah jika kita ingin mendapatkan pengampunan , sakit nya kita menghadapi setiap lika-liku permasalahan dapat kita curahkan dalam “DOA”  Tuhan memiliki rancangan yang indah untuk kita, jika kita bertobat  ,mengampuni dan meminta Kepada Nya. 
“  Mintalah,maka akan diberikan kepadamu,carilah, maka kamu akan mendapat,ketuklah,maka pintu akan dibukakan bagimu “ Sebab TUHAN Merangkai hidup ini tak SEINDAH yang kita idamkan,Tapi juga tak SEPAHIT yang kita rasakan , TUHAN tidak member apa yang kita minta, Tapi Dia member apa yang kita bituhkan, Dia merajut nya dengan KASIH yang bersemaikan TANGIS dan SENYUMAN…dengan BIJAK, DIA menuntun kita memahami segala maksudnya dan menjadikan  semua indah pada waktu nya ”
                                                                                                                             By : Djan Noveria

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close