Foods Gathering Economics : Pada Suatu Masyarakat Pedesaan

11/14/2018

Keberadaan yang konkret terhadap berbagai sistem pertanian masyarakat tentunya menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi masyarakat pada umumnya, terutama pada masyarakat pedesaan. Dalam sistem mata pencaharian yang belum dikenal adanya teknologi maju, tentunya memiliki peralatan yang sebelum perkembangannya.

Dengan adanya, istilah Food Gathering Economics, maka suatu sistem masyarakat dapat diketahui berdasarkan kemudahan apa yang dihasilkan dengan sangat sederhana. Misalnya, ketika sifat mata pencaharian yang ada pada mobil itu, maka memungkinkan bagi mereka untuk membangun kebersamaan, yang tertib dan teratur sebagaimana layaknya suatu komunitas berdasarkan apa yang dialami manusia.
Kemudian, betapa besarnya suatu perbedaan waktu yang digunakan, maka bagaimana berdampak pada peradaban manusia, yang berawal sebelum sebagai petani, pemburu, dan nelayan. Dalam gathering economics ini, maka manusia bukan saja menjadi pengembara, melainkan juga mengenal hidup masyarakat yang kita kenal sekarang.


Berdasarkan kondisi geografis yang tentu masih berat, maka tiadanya teknologi dalam kehidupan mereka, dengan berbagai pengetahuan yang masih rendah, maka pengetahuan dan teknologi membantu manusia untuk bisa belajar dimana mereka berada, dengan dibantu perkembangan masa ini.

Maka, dari itu berbagai kebutuhan masyarakat dapat digunakan dengan kondisi yang digunakan saat ini dengan diimbangi kebutuhan masyarakat pedesaan dan perkotaan secara optimal.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close