Ketika Teknologi Semakin Maju Berdasarkan Sistem Perubahan

11/14/2018

Kemajuan sains-teknologi dengan sendiri menyebabkan semakin intensifnya hubungan saling mempengaruhi antara Desa dan Kota (terutama kota terhadap Desa). Pada Era Globalisasi yang penting dengan proses transparansi yang menggiring dunia semakin menyatu dalam satu system (world system) baik sistem ekonomi, politik, maupun sosial dan kebudayaan.

Maka suatu Desa menjadi pengaruh terhadap berbagai sosial masyarakat pedesaan dengan berbagai perbedaan yang tampak. Hal ini, terlihat ketika lenyapanya komunitas Desa dengan menjadi bagian yang revelan tentang masyarakat Desa.
Ketika pengaruh globalisasi masuk pada tatanan kehidupan masyarakat, maka yang perlu diketahui ketika berbagai pengetahuan dan teknologi mesti dipahami dengan berbagai pemahaman kita sebagai pengguna. Hal ini, guna menjaga potensi yang berlangsung yang ada di masyarakat dengan berbagai hal terkait dengan adanya dunia ketiga.


Apa yang menjadi pandangan terhadap hal ini, maka dapat diketahui berdasarkan perkembangan masyarakat perkotaan dan pedesaan, yang menjadi bagian dari pengetahuan untuk dipahami bagaimana proses globalisasi berlangsung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close