Kebijakan Terukur Untuk Sisi Efek Jera

1/11/2018

Lautan Indonesia yang luas dan kaya akan sumber daya Laut yang terkandung di dasar laut tentunya merupakan salah satu bagian dalam pengelolaan sumber yang akan dilirik setiap Negara asing dipenjuru dunia. Keindahan akan laut Indonesia merupakan saksi dalam pengembangan Indonesia dalam melihat perikanan dan sistem kebijakan yang telah diterapkan oleh Negara sebagai bagian dalam mencegah illegal fishing yang sebelumnya marak terjadi.


Dengan kebijakan setiap pimpinan dalam menerapkan sistem pemerintahan tentunya mengarah pada kebaikan bersama. Jika dilihat dengan seksama, bahwa kapal asing merupakan kapal yang sudah dilengkapi dengan sistem teknologi yang begitu terkini tentunya akan mudah di laut Indonesia. Dengan demikian, apa yang disampaikan saat ini merupakan salah satu bagian dalam kebijakan dengan langkah yang memang harus dilakukan dengan kebijakan yang baik pula.

Sementara, jika tidak dilakukan dengan baik hal ini akan merugikan Negara dalam melihat potensi yang ada dilaut Indonesia. Keindahan laut Indonesia ini begitu juga dengan isinya, merupakan moda utama dalam keberlangsungan Indonesia dalam meningkatakan hasil para Nelayan, tak dapat dipungkiri ketika masih banyak penagkapan ikan secara illegal ini jika tidak diawasi dengan baik, maka akan berdampak pada ekonomi Nelayan, dan pendapatan Negara.

Setiap kebijakan yang diambil tentunya merupakan salah satu persoalan dan mesti dilihat dengan seksama. Keputusan-keputusan yang diambil merupakan langkah konkrit dalam menanggapi dan mengatasi illegal fishing yang sudah terjadi sebelumnya. Sehingga, persoalan kelautan yang merupakan salah satu bagian terpenting untuk mengatasi kondisi yang terjadi merupakan hal yang sebelumnya sudah tak terbendung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close