Peningkatan Produksi Pangan Masyarakat “Pedesaan”

1/11/2018

Kebutuhan dasar masyarakat terutama di Pedesaan, merupakan salah satu peningkatan produksi pertanian. Dalam peningkatan produksi pangan maka, perangkat desa melalui program kerja setiap kepala daerah dapat menjadi program unggulan dalam peningkatan hasil pertanian. Lahan pertanian yang begitu luas tentunya dapat dimanfaatkan guna melangkapi kebutuhan pangan masyarakat.


Kondisi ini merupakan salah satu meningkatkan pangan nasional dalam bentuk global nantinya. Ketika, pertanian menjadi salah satu bagian utama bagi masyarakat maka, impor hanya menjadi pelengkap ketika pangan nasional mengalami persoalan dalam pertumbuhannya. Peningkatan pangan nasional yang unggul tentunya harus dibenah dari sistem pertanian yang ada di Desa.

Mengingat, pangan nasional akan menjadi salah satu bagian dalam kompetisi dengan negara lainnya, yang memang hasil produksinya dilengkapi dengan teknologi terkini. Persoalan yang ada di masyarakat ini tentunya, menjadi tantangan dalam setiap program kerja unggulan bagi setiap perangkat pemerintahan terutama kepala daerah dalam meningkatakan produktivitas petani.

Baca Juga :
~Peningkatan Produksi Pangan Masyarakat “Pedesaan”
~Memahami Budaya Konsumsi Fordisme

Sementara, persoalan yang ada di masyarakat Pedesaan tentunya harus menjadi masukan dalam memperbaiki pangan di wilayah yang ada di Indonesia, yang pada khususnya di Kalbar ini. Tidak dapat dipungkiri, jika gagal panen terjadi pada petani hal ini tentunya akan merugi dalam melihat hasil yang diharapkan. Dengan demikian, kondisi ini harus terus menjadi perhatian terutama bagi perangkat Desa dalam meningkatkan kualitas pangan berdasarkan keunggulannya masing-masing.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close