Tantangan Generasi Milenial Dalam Meningkatkan Inovasi dan Kreatifitas

2/18/2018

Masa Globalisasi merupakan percepatan dalam setiap aspek, hal ini seperti ekonomi, politik, dan sosial. Ini merupakan salah satu bagian dalam persoalan pula bagi generasi milenial dalam menanggapi persoalan ini. Hal yang mendasar dalam melihat perkembangan masa saat ini, begitu banyak genarasi milenial mengfungsikan gadgetnya untuk persoalan yang belum membangun.


Pada masa sekarang, generasi milenial di tantang untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitas dalam menghadapi globalisasi saat ini. Jika berdasarkan beberapa manfaat bagi generasi milenial, maka dapat meningkatkan produk lokal yang dimiliki setiap wilayah yang ada di Indonesia. Dan hal ini, merupakan salah satu tantangan bagi setiap perguruan tinggi dalam melihat perkembangan masa saat ini. Jika hal ini tidak berubah maka ketertinggalan Indonesia terhadap asing akan mengalami dilema.

Jika perubahan Perguruan Tinggi, dan Universitas tidak berubah sama sekali, maka selayaknya competitor asing akan masuk, dan kita akan mempersilakannya masuk di seluruh Indonesia. Hal ini tak dapat dielakan lagi, berhubung persoalan masa dan perkembangan globalisasi kian menjadi persoalan. Terutama, dalam hal ini sector ekonomi generasi milenial.

Setiap, perkembangan tentunya ada perubahan dan hal ini merupakan salah satu daya saing yang kompetitif untuk melakukan perubahan besar yang sehat. Inovasi dan kreatifitas dituntut generasi milenial untuk siap dalam menghadapi masa mendatang. Pembenahan dan perubahan merupakan cara mutlak untuk menanggapi isu global yang begitu banyak aspek untuk diketahui.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close