Peran Perkembangan Hubungan Industrial

5/31/2018

Hubungan industrial mulai dikenal di Eropa pada pertengahan Abad XVIII seiring dengan munculnya revolusi industry. Pada awal revolusi industry, hubungan industrial merupakan hubungan yang bersifat personal antara buruh dan pengusaha. Bahkan hubungan yang terjadi bersifat sesuai dengan kebijakan Industrial yang ditetapkan.

Segala persoalan yang muncul akibat hubungan kerja, maka peran industrial merupakan bagian dari peningkatan produksi. Pemahaman mengenai industrial tentunya meningkatkan kompleksitas permasalahan yang muncul antara pekerja dengan pengusaha. Pasca revolusi industry sampai akhir abad XIX, ketika industrialisasi mengalami perkembangan pesat di Inggris dan Eropa Barat.

Kenapa ada industrial? Semakin banyak kebutuhan ketenagakerjaan, maka hal ini membutuhkan peran berbagai pihak untuk menentukan arah kebutuhan dasar masyarakat. 

Pengaruh ini begitu popular diberbagai ahli yang menjadikan hal utama dalam pokok perkembangan industrial di Indonesia. Upaya yang dilakukan sebagai titik temu dalam mengatasi persoalan-persoalan yang ada.

Sehingga, pandangan industrial merupakan bagian dari objek ekonomi, yang saat ini sedemikian dibutuhkan. Jika ada pengaruh yang membawa uoaya penyelesaian, maka yang dibutuhkan saat ini adalah upaya dalam mengatasi persoalan yang memang begitu dibutuhkan dalam peningkatan pandangan terhadap industrial. Maka, pandangan-pandangan mengenai industrial dapat digunakan sebagai upaya-upaya penanganan perbedaan pandangan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close