Indentifikasi Etniksitas Sebagai Munculnya Kategori

9/01/2018

Memahami etniksitas tentunya akan muncul dapat pikiran manusia, apa yang menarik dengan berbagai perbedaan etniksitas. Hal ini, akan serupa dengan apa yang menjadi munculnya kelompok pembanding. Apa saja yang membuat perbedaan itu berlangsung muncul, apakah dari sistim ekonomi, social, serta politik.

Jika kita memahami mengapa etniksitas muncul di Indonesia, itu dikarenakan ada hal yang menarik untuk diperhatikan, misalnya dari pakaian yang dikenakan, bahasa yang digunakan, alat produksi apa yang sering digunakan, dan apa yang menjadi keselarasan dari hal ini.

Dasar dari identifikasi diri sendiri adalah kepercayaan terhadap berbagai budaya yang ada di Indonesia, mengapa demikian? Hal ini akan ada cara dasar dari berbagai budaya dan prilaku yang sangat akan berbeda juga. Suatu interakasi social baru dapat dikatakan memiliki relasi antar etnik dalam interaksi tersebut dengan kontak antara unsur-unsur budaya masing kelompok etnis.
Dengan berbagai dimensi dalam mamandag etniksitas ini tentunya akan menunjukan bahwa kelompok etnik bukanlah pengategorian social yang pasti dan kaku. Maksud dari kaku ini, seperti jenis kelamin, elastis, adaptif, dan bahkan hal-hal tersebut dapat dipengaruhi dari luar.


Mengapa dari luar, karena ada yang namanya pertukaran budaya, etnis, dan berbagai hal yang berkaitan dengan keseharian mereka yang unik. Hal ini, tentunya merupakan dari pandangan kita melihat berbagai fenomena yang ada di masyarakat, baik itu di tingkal Nasiona dan Lokal.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close