Pengaruh Dinamika Ekonomi Politik Suatu Negara

9/02/2018

Pemahaman politik dapat dipahami sebagai pengetahuan dalam berdemokrasi, hal yang mempengaruhi segala aspek terhadap sendiri suatu Negara. Maka, pada masa ekonomi politik memiliki pengaruh terhadap kemajuan masyarakat dan bangsa maka akan ada pengaruh yang formal terhadap kegiatan politik.

Daya tarik terhadap politik merupakan salah satu langkah menyambut momen yang indah dengan berbagai kebersamaan bersama. Ketika, hal yang memang menjadi konsekuensi seperti dampak yang timbul terhadap pembangunan politik dan ekonomi. Maka, akan ada konflik yang berlangsung antara dua kelompok yang menganut dua pandangan yang paling bertentangan mengenai kebijakan ekonomi, maupun kebijakan politik.
Perbedaan sudut pandang hampir tidak pernah menghasilkan consensus Nasional dan berdampak pada kemandegan pemerintah dalam menangani masalah ekonomi. Maka, dari itu dampak positif apa yang menjadi kebijakan bersama, tentuya dalam hal ini menumbuhkan dan membina kewiraswastaan Indonesia sambil menumbuhkan nasionalisme ekonomi atau Indonesianisasi.

Hal ini, seperti gagasan dalam mencapaikan apa yang menjadi persaingan kita terhadap pengaruh impor asing misalnya, juga akan menjadi bagian dari menjawab persoalan ekonomi kedepannya. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close