Perubahan Terhadap Urbanisasi Perkotaan Masyarakat

9/26/2018

Pemahaman mengenai urbanisasi akan diketahui ketika urban yang memiliki karakteristik kekotaan sangat berasosiasi terhadap pemahaman mengenai sifat kekotaan yang tentunya tidak lepas dari pemahaman mengenai arti kota.

Mengenai perkotaan, tentunya menunjukkan area tertentu yang dibatasi oleh batas-batas bersifat administrative dan berasosiasi dengan kewenangan yang merupakan suatu karaketristik dengan berbagai perkotaan yang memiliki perubahan terhadap kekotaan yang lebih tinggi.
Perbedaan antara perkotaan dan kekotaan, dimana jika kekotaan berasosiasi dengan area kewenangan dengan berbagai kekotaan yang memiliki karakteristik pada suatu kota. Maka, urbanisasi merupakan proses yang menuju kearah urban (kekotaan). Dimana urbanisasi merupakan proses adanya persoalan kependudukan, ekonomi serta politik.


Jika memahami hal tersebut maka, urbanisasi sesungguhnya merupakan salah satu permasalahan yang kompleks mengenai persebaran penduduk dan pembangunan yang merata. Secara singkat urbanisasi dapat di definisikan sebagai perpindahan penduduk dari desa menuju kota. Sehingga, kompleksitas suatu kota memiliki masalah tersendiri terhadap perkembangan kota.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close