Perbedaan Dimensi Ekonomi Pada Sosial Masyarakat

10/12/2018

Pada umumnya, masyarakat merupakan salah satu factor dari sistim ekonomi yang berlangsung. Dimana, dalam hal ini ketika penggunaan kata dimensi ekonomi hanya untuk menentukan stratifikasi. Tetapi, dengan berdasarkan sistim masyarakat maka hal tersebut dapat dipersempit dengan memperhatikan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat.

Disamping ada yang membedakan dari berbagai kelompok terkait, maka sama halnya yang merupakan dalam aspek distribusi terhadap potensi yang ada di masyarakat. Misalnya, bagaimana dengan sistim dari komunitas, dan individu. Dan berbagai yang berkaitan dengan kompenan lainya seperti peluang yang menjadi perwujudan dari kepentingan.

Hal tersebut berkaitan dengan kebutuhan, perolehan, serta peluang yang dimiliki bagi setiap sistim yang berlangsung. Setelah itu, pembangunan manusia dapat dipahami dengan berbagai kebutuhan dasarnya. Begitu juga dengan berbagai persamaan yang berhubungan dengan kepentingan ekonomi sosial yang berlangsung di tiap-tiap wilayah yang ada di masyarakat.

Masing-masing dari hal tersebut, dapat diketahui bagaimana berbagai hal yang berkaitan dengan barang dan jasa dengan berbagai kesempatan yang dimiliki, baik secara ideal maupun material. Maka, dapt diketahui berbagai konsumsi masyarakat berbeda.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close