Ketiadaan Ruang Kebebasan Bagi Publik Dalam Berpolitik ?

1/22/2019

Perubahan yang dimaksud untuk mengelola dinamika sistem agar memiliki tingkat stabilitas yang cukup untuk mengembangkan sistem politik tentunya akan memiliki konsekuensi secara tidak langsung bagi public dengan melibatkan diri dalam politik.

Ketika memahami bagaimana tidak memiliki media untuk mengekspresikan berbagai bentuk keinginan, dan bentuk partisipasi politik untuk masyarakat, maka berbagai pandangan politik akan berada pada suatu pemilihan yang rumit.

Misalkan dalam hal ini, keterlibatan massa dalam politik adalah kegiatan yang bersifat seremonial, atau bentuk apapun yang terkait dengan kebebasaan berdemokrasi. Hal ini, tentunya akan menarik ketika dapat memahami berbagai bentuk minat, loyalitas public terhadap sebuah Demokrasi.

Ketika masa tersebut, dimana suatu pemerintahan terbentuk seperti mobilisasi yang digunakan rakyat dalam berpolitik, dapat dipahami sebagai bagian dari dukungan yang dilakukan terhadap kebijaksanaan atau gagasan pemerintahan.


Dengan berbagai tanggapan, pengetahuan serta pemahaman yang dimiliki, maka suatu masyarakat dapat memahami bagaimana demokrasi diciptakan sebagai bagian dari partisipasi masyarakat terhadap berbagai kebebasan berekspresi maupun sesuatu yang berbeda.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close