Aspek Lain Pembangunan Ekonomi Dan Stabilitas Politik

1/29/2019

Pelaksanaan pembangunan ekonomi yang belum terlaksana oleh pemerintah di masa lalu, merupakan bagian dari aspek sosial ekonomi yang terjadi di masyarakat, serta berbagai minat asing untuk melakukan investasi. Karena, dalam hal ini dikatakan pembangunan ekonomi yang menyeluruh memerlukan prasyarat bahwa mengenai situasi politik harus stabil.

Pengalaman di masa lalu, mengingatkan kita terhadap perkembangan dan kemajuan ekonomi di masyarakat, bahkan suatu Negara. Dimana, dalam hal ini akan memiliki sistem dinamika yang menyeluruh diberbagai kepentingan politik yang ada pada suatu masyarakat, secara umum.

Jika, pembangunan ekonomi tidak terjadi secara baik, maka akan berdampak pada stabilitas politik. Dimana, dalam hal ini elit politik lebih banyak meluangkan waktu untuk menjatuhkan dan mengencam dengan berbagai pandangan politik mereka.


Dengan jalan yang ditawarkan misalnya membangun pemerintahan koalisi dengan melaksanakan pembangunan ekonomi, yang akan menimbulkan berbagai keterkaitan dengan masalah-masalah keamanan, serta berbagai situasi ekonomi dalam tataran masyarakat yang menjadi bagian dari pembangunan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close