Produktif Dan Non Produktif Dalam Kegiatan Produksi

1/22/2019

Memahami sosiologi produksi dapat ditunjukkan dengan beberapa studi empiris dan historis yang menentukan efek signifikan pluralitas variabel sosial terhadap produksi dan juga pasar serta ekonomi, dimana dalam hal ini akan terkait dengan institusi dan budaya.

Dengan beberapa hal yang mendeskripsikan organisasi ekonomi sebagai aransemen-aransemen institusional dan budaya yang terkait dengan relasi kekuasaan. Maka, dalam hal ini menekankan berbagai persoalan politik, yang dapat dipahami sebagai maksimalisasi pemanfaatan (utility maximization) individu dalam organisasi ekonomi dan perkembangan produksi dalam ekonomi pasar.

Suatu hal yang mendasar dengan mengoptimalkan pemanfaatan individu adalah variabel yang menentukan dalam perkembangan ekonomi di masyarakat tersebut. Dengan memahami berbagai pengetahuan dalam produksi dan proses ekonomi lainnya bahkan dalam industri dapat dipahami sebagai revolusi industri.


Berdasarkan struktur sosial mengenai produksi ialah bahwa struktur sosial merupakan bagian dari menjelaskan motivasi dan prilaku organisasi produsen, karena dalam hal ini pasar dikombinasikan dalam transaksi intra dan interorganisasi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close