Dinamika Blok Terhadap Pandangan Politik

3/22/2019

Pada suatu masyarakat sosial, terdapat berbagai sistem politik yang mempengaruhi berbagai dinamika politik terhadap berbagai pandangan sosial bagi masyarakat. Yang mana, dalam hal ini dengan suatu dinamika di masyarakat secara berlangsung.

Dinamika politik yang akan terus berubah, tentunya disesuaikan dengan berbagai kemajuan diberbagai bidang terhadap sistem masyarakat dapat dipahami sebagai suatu peningkatan terhadap pembangunan dibidang politik.

Karena, dalam hal ini dengan berbagai sistem sosial yang ada di masyarakat secara langsung dan tidak langsung dapat diketahui berbagai pengaruh terhadap berbagai isu politik yang akhir-akhir ini akan menjadi bagian dari terbentuknya suatu pandangan politik terhadap masyarakat.

Ketika, dapat diketahui bagaimana sistem politik dapat berlangsung sesuai dengan berbagai dukungan terhadap berbagai pandangan politik, maka apa yang menjadi bagian dari suatu perubahan bagi masyarakat merupakan suatu kebutuhan untuk masyarakat juga.

Dalam hal ini, merupakan suatu sistem politik yang akan saling mempengaruhi pandangan terhadap berbagai dominasi Negara lain, terhadap sistem politik kita. Yang artinya, dari berbagai Negara akan saling mempengaruhi sesuai Peta politik Internasional yang berlangsung sesuai dengan setiap pemilihan berlangsung.

Misalkan dalam hal ini, ada dua blok, yaitu blok Barat dan blok Timur, menurut Kegley dan Witkopf, yang dimaksud dengan polarisasi adalah suatu situasi dimana sejumlah Negara mengelompokkan ke dalam aliansi membentuk konsentrasi kekuasaan. Dalam hal ini, tentunya akan ada persaingan sebuah ideology.

Ketika mengenai hal tersebut dapat diketahui berdasarkan berbagai bentuk sistem politik yang ada di masyatakat, maka berbagai pandangan terhadap kedua blok tersebut akan dapat dipahami sebagai bagian dari sistem politik yang melibatkan dengan berbagai pengaruh masing-masing kubu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close