Sosial Budaya : Memahami Berbagai Budaya Bangsa

3/29/2019

Sosial budaya ditujukan untuk melatih kemampuan akan kepekaan, kritis dan kearifan dalam menangani dan menanggapi segala fenomena sosial budaya yang terjadi di dalam masyarakat. Pembelajaran yang dapat digunakan untuk tujuan tersebut, adalah dengan menerapkan berbagai pendekatan.

Suatu teknik pembelajaran misalnya, anda akan memahami berbagai persoalan sosial budaya yang terjadi di masyarakat. Hal ini, dapat diharapkan untuk dapat berdiskusi mengenai persoalan sosial budaya yang sesuai dengan apa yang dipelajari.

Pada tataran saat ini, dimana suatu masyarakat akan berkembang berdasarkan masa dalam hal ini modern maupun tradisional merupakan salah satu bagian dari budaya suatu masyarakat dalam melestarikan atau memaknai budaya tersebut dengan baik.

Berbagai displin ilmu yang sama maupun berbeda, untuk dapat mendekati masalah tersebut dengan secara lebih arif dan tidak subjektif. Maka, pandangan objektif merupakan bagian dari sistem sosial budaya suatu masyarakat yang dapat membangun kepekaan terhadap permasalahan sosial budaya yang terjadi di masyarakat.


Dengan berbagai pertimbangan dalam memahami sosial budaya tentunya dipertimbangkan berbagai hal terkait teknologi, yang memiliki dampak kelestarian lingkungan untuk keberlangsungan hidup masyarakat dan Negara. Karena, dalam hal ini membutuhkan suatu pemahaman untuk masyarakat agar menggunakan dengan manfaat yang baik, ditengah sosial budaya yang terus dinamis.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close