Pemahaman Sosial Budaya : Stabilitas Politik Menjadi Prasyarat Yang Penting

4/17/2019

Dalam kerangka berpikir telah digambarkan oleh Huntington, dimana suatu tata tertib dibutuhkan dengan mengurangi partisipasi politik masyarakat menjadi pandangan berbeda, dalam hal ini  sebagai salah satu sumber ketidakstabilan ? Tetapi,  ketika kita memahami berbagai pandangan sejarah yang mencatat bahwa memiliki pengaruh terhadap hubungan tersebut. 

Ketika hal ini, merupakan bagian dari pengurangan secara sistematis maka berbagai jumlah partai politik merupakan salah satu kebijakan massa (floating mass). Untuk mencapai stabilitas politik maka, berbagai pengurangan jumlah partai dan ideology secara langsung berpengaruh terhadap kinerja partai tentunya tidak efektif karena konflik internal akibat fusi yang dipaksakan dan semakin susut peran politik.

Sementara, massa mengambang semakin mempertegas upaya peran partai yang tidak dapat diakses kepada konstituennya di Desa-Desa. Berbagai hal, terkait hal ini merupakan salah satu langkah terhadap pandangan politik.


Dengan berbagai kondisi yang membuat partai politik tidak memiliki lagi kesempatan untuk membina dan menjumpai konstituennya secara kontinu diantara pemilu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close