Dinamika Sosial Masyarakat Lokal Dalam Kebudayaannya

7/24/2019

Sosial masyarakat, akan sulit dipahami ketika tidak memiliki hal yang pasti mengenai persoalan sosial yang akan muncul dalam suatu masyarakat. Yang dalam hal ini, dengan berbagai perbedaan masyarakat lokal yang merupakan salah satu peran terhadap budaya yang mereka miliki.

Dengan berbagai keterkaitan yang dimiliki maka, persoalan sosial yang dinamis akan muncul ketika hubungan suatu masyarakat akan berbeda dengan hubungan sosial yang dimiliki dengan berbagai budaya yang berbeda.

Misalnya, pada masyarakat pedesaan akan berbeda mata pencahariannya dengan berbagai keterbatasan sistem teknologi dan pengetahuan yang dimiliki. Kemudian, dengan berbagai dinamika sosial masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika masyarakat pedesaan.

Masyarakat pedesaan merupakan salah satu bagian dari sistem sosial masyarakat yang memiliki peran terhadap perubahan suatu pedesaan, yang mencakup perkembangan dan pertumbuhan suatu Desa diberbagai aspek. Ketika, berbagai aspek tersebut merupakan salah satu bagian dari dinamika masyarakat maka, keterlibatan dalam suatu dinamika masyarakat pedesaan akan memiliki ragam perbedaan mengenai pedesaan.


Akan berbeda, dengan hubungan pedesaan dengan masyarakat perkotaan yang memiliki sistem yang berbeda terhadap berbagai dinamika sosial masyarakat mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close