Berbagai Persoalan Mengenai Evolusi Kebudayaan Dan Peradaban

8/26/2019

Berbagai hubungan mengenai berbagai filsafat dengan pendapat Herbert Spencer, yang merupakan salah satu ahli mengenai berbagai persoalan mengenai filsafat inggris (1820-1903) yang menjelaskan bahwa seluruh alam itu, baik yang berwujud monoorganis.

Organis maupun superorganis akan berevolusi karena didorong oleh kekuatan mutlak yang disebut dengan evolusi universal. Hal ini, terjadi ketika berbagai persoalan mengenai berbagai kebudayaan yang tiap sama berkaitan dengan berbagai pandangan mengenai tingkat evolusi yang bersifat unilinear dengan salah satu karya mengenai struktur sosial dengan salah satu homegen menjadi heterogen.

Perubahan struktur ini, kemudian diikuti dengan berbagai dengan perubahan fungsi. Kelompok suku yang sederhana hidupnya bergerak maju secara evolusioner kearah ukuran yang lebih besar, keterpaduan, kemajemukan dan kepastian sehingga menjadi bangsa yang beradab dan memiliki nilai terhadap berbagai proses evolusi dengan tingkatan yang berbeda-beda.

Misalnya, perubahan yang dialami Papua-Irian Jaya mengalami proses perubahan sosial dan budaya yang dapat dikatakan sangat lambat. Ketika, ditahun 1960an sebagian besar masyarakat Papua Irian Jaya masih hidup dengan menggunakan Teknologi Baru, sedangkan di Wilayah lain di Indonesia, akan berbeda seperti pulau Jawa. 


Sedangkan temuan artefak yang berupa sisa-sisa teknologi yang hampir sama, dan sudah ada berapa ribu tahun yang lampau.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close