Kultur Bias Yang Mendefinisikan Kerja

10/30/2019

Masyarakat Indonesia, saat ini telah mengalami komersialisasi serta berorientasi pada pasar. Dimana dalam hal ini, penetrasi budaya kapitalisme akan mengakibatkan muncul pembedaan antara kerja upahan atau kerja yang tidak mendatangkan pendapatan.

Ruang lingkup seperti itu, merupakan salah satu pengertian dari sistem kerja yang dibuat berdasarkan pandangan mengenai produktif. Berbagai hal terkait dengan sistem bias kultural dalam suatu masyarakat sangat berperan terhadap terjadinya diferensiasi kerja.

Memiliki dampak yang luas apabila mengaitkannya pada kerja perempuan. Yang menjadi pemikiran dalam bias kultural merupakan bagian dalam memahami dimensi kerja yang muncul di masyarakat. Berbagai hal terkait dengan kerja merupakan bagian dari sistem kultural di masyarakat.

Yang menjadi bagian dari produktifitas di masyarakat, sehingga membawa pada mereka kesadaran akan budaya kerja. Dengan begitu, tampak diketahui bahwa berbagai hal terkait dengan kebutuhan subsistensi. Apabila, dapat diketahui dengan konsumsi masyarakat, maka berbagai hal terkait dengan sistem sosial budaya masyarakat yang memiliki peran serta terhadap upaya kultural sebagai budaya yang baik. 

Mengenai sistem pengertian pada masyarakat pekerja, akan diketahui berdasarkan pengetahuan yang dimiliki berdasarkan sistem budaya di masyarakat terhadap dinamika sosial yang terus berubah. Karena, dalam sistem tersebut memiliki peran terhadap budaya di masyarakat.

Munculnya, adanya industrialisasi membuat perubahan di masyarakat menjadi bagian dari budaya kerja sebagai bagian dari sistem budaya mereka. Karena, dalam hal ini berbagai peran serta di masyarakat memiliki peran terhadap kepentingan ekonomi sebagai bagian dari budaya tersebut.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close