Negara Berkonflik Atas Kepentingan Kelas

10/13/2019


Konflik sosial akan terjadi, jika kepentingan kelas di kelompok tertentu tetap ada. Ada konflik yang tidak terdamaikan karena dalam hal ini, memiliki kepentingan ekonomi yang berbeda. Wajar jika hal ini terjadi, dalam suatu masyarakat karena dalam hal ini berbagai sistem sosial di masyarakat yang memiliki perbedaan.

Maka, tatanan sosial yang berlangsung pada posisi-posisi yang sebelumnya sudah ada. Konflik bagian yang tidak terdamaikan ini akan ada tatanan sosial yang berdampak pada setiap organisasi sosial yang dirancang untuk memenuhi kepentingan ekonomi.

Hal ini, tentunya aka nada berada pada suatu masyarakat yang memiliki potensi dalam hubungan kelas yang berbeda. Karena, dalam hal ini akan menindas kelas tertentu dalam berbagai kepentingan kelas. Karena, dalam hal ini berbagai hubungan sosial politik kelas tersebut akan menghindari berbagai persoalan di tatanan sosial.


Tatanan sosial, merupakan kelas yang diciptakan dalam suatu masyarakat untuk memahami identitas mereka sebagai masyarakat. Maka, dari itu berbagai persoalan konflik sosial akan berlangsung terjadi di masyarakat tanpa adanya dasar dalam sistem sosial di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close