Sosial Budaya : Pengertian Dasar Mengenai Budaya Masyarakat Pedesaan

10/11/2019

Berdasarkan pengertian dari masyarakat pedesaan akan lekat dengan istilah alam sebagai bagian dari penghidupannya. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan istilah di masyarakat yang memiliki ciri terhadap berbagai hubungan sosial budaya masyarakat pedesaan.

Karena, dengan berdasarkan sistem sosial budaya masyarakat yang saling terkait dengan budaya sosial masyarakat yang merupakan bagian dari tradisi, serta nilai-nilai masyarakat. Berdasarkan sistem sosial budaya yang berkaitan dengan hubungan budaya masyarakat secara khusus.

Kenapa dikatakan secara khusus, karena berbagai sosial budaya masyarakat pedesaan akan berada pada perubahan yang lamban tetapi mengacu pada budaya masyarakat secara sederhana. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan budaya akan memiliki pandangan dengan sistem budaya masyarakat.

Dengan berbagai persoalan sosial masyarakat pedesaan, tentunya akan memiliki perbedaan terhadap budaya yang dimiliki terutama para pendatang. Karena, dengan berbagai hubungan budaya mereka akan membuka ruang terhadap pengetahuan mereka terhadap alam.


Hal ini, akan berkaitan dengan kebiasaan yang dimiliki berdasarkan sistem sosial budaya mereka secara mendasar tetapi memiliki peran terhadap perubahan secara berbeda. Dengan begitu, berbagai persoalan, serta tujuan dari masyarakat pedesaan terhadap pembangunan akan tampak pada setiap kerangka kerja atau program yang menjadi tujuan dan pencapaian dari suatu pembangunan Nasional.

Pengertian masyarakat pedesaan tentunya merupakan awal dari suatu perubahan dalam peradaban yang primif menjadi bagian dari sistem budaya di masyarakat secara khusus pula.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close