Ilmu Pengetahuan Dan Budaya : Pengaruh Lingkungan Terhadap Kondisi Sosial Budaya

11/04/2019

Pengaruh lingkungan akan sangat pesat dengan kondisi sosial budaya yang membutuhkan perbandingan antara kondisi sosial budaya yang terjadi diwilayah lingkungan yang berbeda. Karena, dalam hal ini, lingkungan akan mempengaruhi sosial budaya dalam suatu masyarakat, maka ada yang namannya etika lingkungan.

Berbagai istilah yang dibuat berdasarkan pengetahuan dan budaya manusia, akan saling mempengaruhi berbagai hal terkait sistem budaya mereka secara mendasar. Karena, dalam hal ini berbagai kondisi yang berbeda akan mempengaruhi lingkungan yang padat pemukiman akan mempengaruhi lingkungan tersebut.

Ketika, berbagai hal terkait dengan suatu gambaran mengenai kondisi sosial budaya masyarakat setempat akan tampak pada sistem sosial mereka terhadap adanya pengetahuan. Karena, dalam hal ini ilmu pengetahuan akan saling mempengaruhi berbagai kebutuhan manusia.

Istilah tersebut, biasanya memberikan peran terhadap lingkungan untuk mengetahui berbagai hal terkait kemajuan budaya berdasarkan pengetahuan yang dimiliki. Manusia, akan mengalami perubahan jika dalam suatu masyarakat memiliki potensi terhadap dinamika budaya mereka yang sesuai dengan sistem budaya mereka.

Karena, dalam hal ini budaya memiliki peran terhadap suatu perubahan sosial di masyarakat sesuai dengan kebutuhan masa mendatang. Dengan begitu, berbagai hal terkait dengan pengetahuan akan erat dengan berbagai hubungan manusia secara berbeda.


Istilah yang dibuat dalam suatu masyarakat akan mengalami pembudayaan yang baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan tentunya mendasari berbagai peran terhadap dinamika budaya sosial masyarakat sebagai bagian dari budaya.

Para ahli budaya seperti Paul C Saettler, yang mempengaruhi pendapatnya mengenai budaya terhadap pengetahuan berdasarkan teknologi dalam suatu masyarakat yang memiliki peran terhadap suatu pembudayaan masyarakat. Maka, sains mengajarkan untuk membentuk manusia yang rasional dan praktis berdasarkan kehidupan mereka yang memiliki nilai-nilai kehidupan religius.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close