Klasifikasi Budaya Politik Yang Di Lakukan Secara Klasik

11/18/2019

Budaya politik adalah persepsi dan pola sikap manusia terhadap berbagai masalah dan peristiwa politik serta terbawa ke dalam pembentukan struktur dan proses kegiatan politik masyarakat maupun pemerintahan yang dikarenakan dengan sistem politik itu sendiri adalah hubungan antara manusia yang menyangkut soal berbagai persoalan politik.

Klasifikasi budaya politik sendiri telah dilakukan secara klasik oleh Gabriel A. Almond dan Powell, mereka membagi hal tersebut terdiri dari budaya politik parokial yang terjadi di dalam masyarakat yang tradisional dan sederhana.
Para pelaku politik sering melakukan paranannnya bersamaan dengan peranannya dalam bidang keagamaan, ekonomi, serta berbagai hal yang terkait dengan batasan yang mengakibatkan berbagai hal terkait dengan peranan politik khusus dan otonom yang di dalam masyarakat yang parokial.
Kemudian, budaya politik yang memiliki subjektifitas pada masyarakat yang telah memiliki perhatian, dan kesadaran yang diketahui pada sistem khusus. Kemudian, budaya politik yang dicirikan oleh adanya perilaku yang berbeda dari subjek sebagai subjek.

Sementara, berbagai hal terkait dengan pengetahan politik dapat diketahui berbagai hal terkait dengan berbagai hal terkait dengan budaya politik di masyarakat. Perbedaan dari budaya politik akan berbeda, dengan menurut pandangan dari masyarakat, misalnya sistem politik yang memiliki pengetahuan dan juga kesadaran terhadap sistem politik mereka.
Adanya rasa suka dan tidak seseorang atau kelompok terhadap hal-hal dalam sistem politik yang menimbulkan persoalan dalam suatu kelompok.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close