Budaya Penguat Bangsa

12/20/2019

Budaya merupakan bagian dari identitas dari satu Negara yang paling populer untuk saat ini diketahui. Karena, dengan pengetahuan budaya yang dimiliki akan terbentuk identitas suatu masyarakat berdasarkan karakteristik mereka.

Perbedaan budaya akan berdampak pada keharmonisaan suatu negara dalam memahami masing-masing perbedaan. Karena, dengan dasar tersebut, maka berbagai pengetahuan dari budaya akan membawa dampak terhadap perbedaan yang baik bagi masyarakat. 

Istilah budaya merupakan bagian dari perbedaan dalam suatu masyarakat baik itu mayoritas dan minoritas, akankan memiliki istilah terhadap hal ini. Dengan dasar-dasar pengertian mengenai budaya akan diketahui berbagai hal terkait identitas masyarakat.

Karena, dengan begitu budaya dapat dipahami sebagai penguat dasar masyarakat terhadap berbagai potensi budaya yang muncul di masyarakat. Ketika budaya menjadi bagian dari identitas setiap masyarakat maka untuk diketahui perbedaan akan muncul sebagai jalan dari kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Pengetahuan ini, sebagai dasari dari unsur terhadap berbagai potensi konflik sosial misanya, maka apa yang menjadi perbedaan untuk dapat saling menjaga dengan berbagai hal terkait sistem budaya masyarakat berdasarkan identitas masing-masing.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close