Dampak Dari Pemakzulan Trump Pada Ukraina - Kronologi Konflik Demokrasi

12/19/2019

Salah satu catatan Negara yang saat ini mengalami berbagai konflik, tentunya telah berdampak pada Layanan keamanan SBU Ukraina, hal ini tentunya  telah menahan seorang penduduk setempat karena dicurigai merencanakan serangan dunia maya yang diperintahkan Rusia terhadap sumber daya lembaga negara Ukraina, katanya pada hari Selasa, 2021.

"Serangan itu menargetkan pemerintah pusat dan daerah, dan tujuannya adalah untuk memblokir pengoperasian informasi dan fasilitas infrastruktur penting," kata pernyataan SBU. Di Moskow,  Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia tidak segera menanggapi permintaan komentar atas tuduhan tersebut.

SBU mengatakan peretas itu dimaksudkan untuk mengirim file terselubung yang berisi spyware ke pejabat Ukraina. Bulan lalu, SBU mengatakan telah mencegah serangan dunia maya besar-besaran oleh peretas Rusia yang menargetkan data rahasia pemerintah.

Kyiv sebelumnya menuduh Moskow mengatur serangan dunia maya sebagai bagian dari "perang hibrida" melawan Ukraina. Rusia membantahnya. Ukraina dan Rusia telah berselisih sejak aneksasi Rusia atas Krimea dari Ukraina pada tahun 2014 dan keterlibatan dalam konflik di wilayah Donbass timur Ukraina yang menurut Kyiv telah menewaskan 14.000 orang.

Ukraina, sekutu Baratnya, dan NATO menuduh Rusia melakukan penumpukan pasukan yang provokatif di perbatasan timur Ukraina dan di Krimea, sementara Rusia menuduh Amerika Serikat dan NATO melakukan aktivitas provokatif di kawasan Laut Hitam.

Dampak Dari Pemakzulan Trump Pada Ukraina

Pada dasarnya persoalan Trump yang berdampak pada kerugian Ukraina, mempengaruhi berbagai persoalan negara terkait politik yang menjadi bagian dari penyelidikan. Pada dasarnya tidak ada pembalasan politik terhadap ukraina.

Paling hanya keterlibatan yang dibuat dengan berbagai perbedaan sudut pandang. Dengan persoalan Trump ini, tentunya akan berdampak secara politis terhimpit dan membahayakan upayanya dalam melakukan resistensi pada Rusia dan mengembalikan pemulihan Ekonomi.

Peristiwa itu, menurut ahli Growford Institute Alexey Kushch menyatakan, bahwa akan menjadi iklan negatif paling mahal untuk satu negara dalam sejarah modern. "Ada gumpalan toksisitas yang tidak hanya menyebar ke elit politik di Kyiv, tetapi juga menutupi seluruh Ukraina," kata Kushch. 

Berbagai persoalan terhadap sejarah modern saat ini, tentuya tak hanya Negara tersebut menjadi sorotan, tetapi juga bagian dari politik bagi Neara lain, termasuk Indonesia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close