Hukum Adat Yang Berkembang Pada Masyarakat Pedesaan

12/03/2019

Masyarakat pedesaan, yang masih erat dengan sistem budaya masyarakat desa yang memiliki nilai akan budaya, serta keberagaman yang mereka miliki. Dengan kata lain, berbagai hal terkait dengan masyarakat pedesaan, erat dengan sistem budaya mereka.

Masyarakat pedesaan, yang kerapkali dapat dipahami sebagai bagian dari budaya mereka yang memiliki nilai terhadap berbagai hal unik. Pada masyarakat pedesaan, yang mengenal hukum adat akan memaknai berbagai istilah yang ada di masyarakat pedesaan dengan berbagai ragam budaya mereka tanpa terkecuali.

Dengan dinamika budaya yang erat dengan sistem budaya mereka dapat diketahui dengan adat yang mereka miliki. Jika diketahui berapa suku yang ada di Indonesia, maka disitu terdapat budaya hukum adat yang berlaku secara Nasional.

Tidak memahami budaya akan adat yang mereka miliki maka berbagai pengalaman yang diketahui dengan budaya masyarakat mereka yang sesuai dengan adat mereka. Disitu terdapat berbagai ragam masyarakat pedesaan yang memiliki ciri terhadap aspek budaya mereka.

Pengenalan hukum adat pada masyarakat pedesaan akan erat dengan sistem budaya mereka sesuai dengan wilayah mereka. Maka, adat merupakan bagian dari sistem budaya mereka yang kaya akan nilai yang mereka miliki.

Ragamnya masyarakat pedesaan, dapat diketahui berdasarkan sistem budaya yang mereka punyai berdasarkan nilai adat yang tampak dengan berbagai hubungan budaya mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close