Identitas Etnik : Demokrasi Sebagai Perayaan ?

12/02/2019

Etniksitas memiliki ragam mengenai budaya masyarakat yang kerapkali untuk diketahui berdasarkan sistem budaya mereka tanpa terkecuali. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan dinamika budaya politik masyarakat yang mempunyai nilai terhadap berbagai dinamika sosial budaya mereka yang beragam.

Pengertian identitas sebagai contoh dari berbagai ragam kebudayaan yang dipunyai masyarakat Indonesia diberbagai wilayah, karena dalam hal ini berbagai potensi konflik sosial yang menjadi bagian dari dinamika di masyarakat, hendaknya diketahui berdasarkan pengetahuan sebagai jalan terhadap suatu perubahan dalam bentuk manusia itu sendiri.

Ketika, persoalan konflik akan menjadi pemicu diberbagai wilayah yang ada di masyarakat muncul, maka persoalan identitas hendaknya sebagai jalan dalam memperhatikan berbagai istilah yang dibuat berdasarkan dinamika budaya mereka secara khusus.

Pengertian umum, biasanya dapat dipahami dengan berbagai ulasan untuk memahami berbagai pengetahuan sebagai etniksitas di masyarakat yang dapat membuka ruang pengetahuan bagi semua masyarakat untuk tetap beraktivitas sesuai dengan manfaatnya.

Ketika, indetitas etnik menjadi kekhwatiran dalam suatu Negara, maka apa yang menjadi bagian dari persoalan sosial budaya yang akan saling terkait pada masyarakat kota dan Desa, tidak berbeda jauh dengan persoalan konflik di masyarakat.

Dengan penuh kehati-hatian dalam memperhatikan persoalan konflik di masyarakat, untuk bisa memahami berbagai potensi yang hendak diketahui dengan berbagai kepentingan umum dan khusus. Karena, dalam hal ini berbagai hal terkait dengan dinamika di masyarakat akan memicu berbagai pandangan dan gagasan mengenai persoalan Demokrasi, dalam suatu tatanan politik terhadap dinamika pemerintahan suatu Negara.

Pada masa kini, teknologi berlangsung sangat cepat, begitu juga di masyarakat hendaknya menggunakan berbagai kebijakan teknologi sebagai dasar untuk mengakses manfaat yang disediakan untuk digunakan dengan baik, sesuai dengan dinamika sosial di masyarakat (Papua).

Maka, pengertian suatu indentitas dalam suatu demokrasi di masyarakat untuk bisa di fungsikan sebagai bagian dari sistem budaya masyarakat yang terus maju berdasarkan peradaban wilayah dan manusia itu sendiri.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close