Masyarakat Pedesaan Merupakan Komunitas Yang Penting

12/24/2019

Pertumbuhan sebuah wilayah, dapat dikatakan berdasarkan sistem pedesaan yang diketahui sangat penting dengan berbagai hal yang berkaitan dengan desa. Karena, pada suatu sistem sosial dan budaya yang utuh beserta struktur yang terlekat.

Bila masyarakat desa merupakan suatu komunitas, maka berbagai hal terkait pertumbuhan desa dapat dikatakan sebagai petani modern. Perbedaanya, hanya pada sistem pertanian yang diketahui masyarakat. Pertanian bukan hanya mengenai cara hidup dan budaya yang total, tetapi merupakan komunitas yang sebenarnya.
Berbagai hal terkait dengan pedesaan, akan diketahui berdasarkan meluasnya globalisasi yang didominasi pada kapitalis, sehingga mengakibatkan transparan masyarakat manusia. Dengan berbagai kesatuan komunitasnya. Hal ini tentunya dengan berbagai komunitasserta kehidupan masyarakat desa seperti kerukunan, kepercayaan dan lainnya yang berkaitan dengan sistem budaya mereka.
Pada dasarnya masyarakat desa dapat diketahui dengan berbagai persoalan yang dinamis terhadap desa mereka, karena disana akan ada komunitas yang terbentuk berdasarkan sistem budaya yang mereka ketahui baik untuk digunakan dalam masyarakat desa. 

Masyarakat desa yang masih berperan penting terhadap kehidupan mereka sebagai bagian dari komunitas serta keutuhan sistem sosio kultural, tetapi juga dalam proses dinamikanya terkait dengan perubahan global saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close