Multikulturalisme Tidak Dapat Dipisahkan Dengan Negara

12/31/2019

Dengan berbagai cara dan model yang diperkenalkan oleh para ahli untuk bisa menjamin dengan berbagai hal terkait dengan sistem kesederajatan dalam masyarakat multikultural, dengan begitu berbagai hal terkait dengan sistem budaya akan saling terkait dengan berbagai prinsip.

Yang harus diperhatikan dengan berbagai ragam untuk semua kelompok budaya yang hidup di masyarakat. Dalam hal ini Will Kymlica mengenalkan 3 prinsip dasar yang harus diperhatikan sebagai dasar dari keterwakilan dalam ruang politik, ekonomi, dan politik. 

Karena, dengan berbagai persoalan terkait dengan budaya akan memiliki berbagai perbedaan yang harus diketahui dalam menerapkan multikulturalisme dalam suatu masyarakat. Hal ini memungkinkan sebuah jawaban dalam menjembatani perbedaan budaya dalam masyarakat. 

Berbagai hal terkait dengan sistem budaya yang memiliki peran serta terhadap berbagai perbedaan dan nilai. Dengan mengungkapkan beberapa hal yang perlu dijadikan titip perhatian dalam menerapkan multikulturalisme. 

Seperti melemahnya identitas Nasional, orang semakin focus pada perbedaan kelompok bukan pada kesamaan solidaritas sosial, terhadap kelompok yang berbeda dan cendring lemah. Pada akhirnya, dalam menghadapi keberagamaan dan perbedaan budaya memiliki peran multikulturalisme perlu dicerminkan sebagai kebijakan public untuk menuju identitas Nasional tanpa ada penyeragamaan budaya dan asimilasi secara paksa. 


Maka, dari itu dengan berbagai hal terkait dengan kebutuhan Nasional, bahwa identitas merupakan bagian dari budaya sosial masyarakat yang memiliki peran terhadap dasar sebagai dasar mengenai budaya yang berbeda. Pengertian seperti itu, perlu dijelaskan bahwa tidak bisa dipisahkan oleh Negara, sebagaid dasar dari sistem budaya masyarakat. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close