Prilaku Masyarakat Sosial Sepanjang Sejarah

12/30/2019

Persoalan sosial yang terkait dengan dinamika sosial mereka di masyarakat, terlihat dari masing-masing etnik mereka terhadap berbagai revolusi yang dibuat. Karena, dalam hal ini berbagai sistem sosial di masyarakat yang memiliki hal terkait dengan dinamika masyarakat.

Para ahli sejarah Asia Tenggara, telah mencatat akan berbeda dengan pemikiran eropa, yang dalam hal ini dengan berbagai persoalan ekonomi sosial di masyarakat ketika itu. Di wilayah Indonesia salah satunya Batak Toba, misalnya perjudian merupakan bagian dari hutang mengutang tetapi akan berbeda gagasannya jika agama menjadi bagian dari pedoman.

Berbeda, jika ditemui pada masyarakat Sulawesi karena dalam tempat tersebut akan berbeda gagasanya mengenai persoalan tersebut. Berbagai pemikiran Eropa akan sangat berbeda pandangannya mengenai sistem ekonomi yang saat ini berlangsung, karena, jika diketahui bahwa berbagai hal terkait dengan dinamika masyarakatnya. Berbeda dengan salah satu agama tertentu yang melarang bunga (Islam).

Masing-masing masyarakat akan memiliki perbedaan pandangan terhadap sistem ekonomi yang dibuat, tetapi dapat diketahui bahwa hal itu sebenarnya tidak dapat mendasari, ketika Agama dan Negara hadir pada masyarakat yang menganut sistem tersebut. 


Berbagai persoalan ini merupakan bagian dari sistem budaya yang mereka buat, karena hidup mereka yang berpindah berdasarkan sistem budaya masyarakat. Hal yang tidak baik sebenarnya, tetapi berbagai hal ini dapat diketahui berdasarkan sepanjang sejarah mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close