Demokrasi AS : Makna Nilai-Nilai Keagamaan

2/04/2020

Dikutip melalui (Voa Indonesia), dalam hal ini “selama lebih dari setengah abad, upaya untuk menegakkan pemisahan agama dan negara dianggap sebagai serangan atas nilai-nilai Kristen, mulai dari larangan doa yang diprakarsai sekolah pada tahun 1960an hingga upaya-upaya terkini untuk menghapus diskriminasi berdasarkan prinsip-prinsip agama. Di Jo Daviess, Illinois, yang mayoritas penduduknya Nasrani, kesan bahwa agama tengah diserang terus terasa.

Pandangan mengenai keagamaan merupakan salah sati indetitas individu terhadai nilai-nilai keagamaan mereka berdasarkan dengan nilai dalam suatu masyarakat yang berperan penting terhadap kehidupan nilai agama itu sendiri. 

Terlepas dari berbagai hal terkait dengan suatu perubahan dalam suatu masyarakat, nilai keagamaan menjadi nyata dalam kehidupan manusia sebagai dasar pedoman hidup sebagai manusia yang memiliki hakikat terhadap pandangan kehidupan keagamaan dan kepentingan politik. 

Baca Juga : Obamacare

Dalam hal ini, terutama pada masyarakat Amerika, menjelang demokrasi masyarakat disana untuk mengetahui panjang bagaimana jalan sejarah setiap keagamaan memiliki peran penting terhadap suatu nilai dalam masyarakat yang terpenting dengan dinamika masyarakat yang berperan dalam memperluaskan dan memahami kepentingan masyarakat Amerika.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close