Konsep Struktur Sosial

2/16/2020

Konsep dasar dari struktur sosial, sebenarnya cukup kompleks dan abstrak serta dapat disederhanakan dengan kondisi sosial saat ini. Adanya struktur sosial di masyarakat merupakan salah satu cara untuk menata masyarakat untuk lebih memahami persoalan sosial mereka hadapi pada masa Globalisasi saat ini.


Berbagai hal terkait dengan setiap individu serta kelompok, merupakan ibarat suatu pemahaman mengenai peran mereka terhadap dinamika sosial yang saat ini erat dengan lingkungan mereka. Bagi masyarakat perkotaan hal ini dapat ditujukan dengan berbagai hal terkait dengan persoalan yang mereka hadapi pada masa ini.

Akan berbeda dengan sistem kelompok di masyarakat yang mereka alami dengan berbagai kondisi sosial yang memang tampak dengan pengaruh lingkungan yang berbeda dengan masyarakat lainnya, yang meliputi berbagai kepentingan yang ada di masyarakat.

Serta dalam hal ini, dengan berbagai persoalan terkait dinamika sosial masyarakat yang berperan dalam kondisi lingkungan mereka sebenarnya. Pada dasarnya mereka sedang menghadap kesehatan sosial yang tidak baik dalam ruang lingkup suatu masyarakat kota, yang menjadi dasar dari dampak globalisasi serta kepentingan mereka. 

Sebenarnya pada dasar ini, berbagai hal mengenai struktur sosial, untuk mengatur mereka untuk memahami peran mereka di masyarakat, dan siapa yang menjadi bagian dari displin ilmu untuk memahami mereka dalam dasar dinamika budaya mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close