Mengenai Kebijakan Masyarakat Adat

2/06/2020

Persoalan yang masih dinanti oleh masyarakat adat, untuk bisa diketahui dengan berbagai dinamika persoalannya. Yang diharapkan dari mereka adalah mengenai pengesahaan kebijakan masyarakat adat di Parlemen.

Berbagai hal terkait dengan dinamika budaya yang dilangsungkan berdasarkan pengetahuan tradisional mereka, begitu ungkapnya. Dalam hal ini, untuk bisa dipahami dengan berbagai pengalaman yang mereka ketahui sesuai dengan sistem mekanisme masyarakat adat yang berlangsung sesuai dengan dinamika budaya mereka. 

Dalam hal ini, dapat diupayakan dengan berbagai hal terkait dengan sistem sosial politik mereka juga. Pada dasarnya memang kebijakan yang dibuat merupakan salah satu bagian dari pengesahaan Undang-Undang berdasarkan keputusan di Parlemen RI. 

Dengan demikian, berbagai hal terkait dengan dinamika masyarakat adat yang terus berangsur konflik tentunya merupakan salah satu sistem sosial budaya mereka yang erat dengan kehidupan mereka terhadap hutan. 


Terkait dengan persoalan masyarakat adat yang kian terjerat melalui mekanisme hukum, tentunya dapat dilakukan dengan upaya mereka dalam perlindungan masyarakat adat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close