Transisi Politik

2/08/2020

Negara kini dihadapkan berbagai persoalan dalam negeri yang kali ini, membutuhkan perhatian penting mengenai kebijakan amsyarakat adat yang nantinya, dikhwatirkan menimbulkan ketimbangan ekonomi, sehingga muncul oligarki politik yang dipahami sebagai persoalan yang benar-benar nyata.

Dalam hal ini, mengutip (Sikap Masyarakat Sipil) berbagai pandangan mengenai “Negara segera menghentikan cara-cara penanganan dan respon aspirasi rakyat yang refresif, dengan intimidasi, kekerasan dan kriminalisasi, serta pelibatan buzzer yang mendistorsi informasi. Cara-cara ini semakin menjauhkan politik Indonesia dari mandat reformasi, membahayakan rakyat serta berpotensi melahirkan konflik horizontal. 

Persoalan konflik horizontal yang dalam suatu dasar, dari masyarakat buruh, nelayan, kaum tani, masyarakat adat, mahasiswa, serta seluruh rakyat mengenai persoalan terkait hal ini, agar tidak melawan dominasi oligarki militer serta terkait dengan persoalan apapun atas situasi politik saat ini. 

Berbagai persoalan politik saat ini, tentunya akan mengalami berbagai reformasi yang dibuat sesuai dengan kebijakan yang dibuat. Berbagai kerusakaan dibidang politik di masa lalu, tepatnya 21 tahun silam, tentunya terdapat berbagai perombakan yang akan menjadi catatan penting dalam sistem politik Indonesia. 


Untuk itu, berbagai persoalan konflik yang masih menjadi tugas bersama, untuk diketahui tepatnya sebagai jalan dari reformasi diberbagai bidang, terutama untuk saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close