Ungkapan Orang Jepang Soal Kampus ?

2/20/2020

Mau kemana, ke kampus. Oh…. Kenapa tidak kesekolah dulu, tidak. Atau ketempat rumah ibadah. Cari siapa ? Dosen, oh…gak cari Tuhan ? Tidak. Kenapa cari Tuhan, ini…mau minta rezeki. Yah udah banyak berdoa dan berusaha, dalam segala hal yang penting halal.


Kenapa ke kampus, belajar. Bukannya, kata orang Jepang menurut para ahli disana, kalau ke kampus itu bisa merusak kehidupan mu. Yah, kira-kira begitu. Dari persoalan distertasi Abdul Aziz, hingga persoalan Tuhan dalam berbagai hal terkait dengan ideology.

Memang, adalah persoalan manusia nya itu, mau bagaimana ? Kini yang menarik perhatian publik memang meyakinkan, bahwa pembangunan sumber daya manusia tidak baik bagi ekosistem di luar Negara. Karena, yang dibawa iklim telah melanggar peraturan Keagamaan, serta berbagai hal terkait keberadaannya diruang publik.

Jika, iklim Ke Negaraan dan tidak melanggar persoalan Seks, hingga berbagai hubungan Tuhan, tentunya paham seperti itu mesti diluruskan manusianya itu. Berbagai hal terkait dinamika sosial, hanya tergantung pada manusianya itu masih memiliki peran moral, serta nilai-nilai terdahulu yang memberikan efek baik atau tidak.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close