Sub Budaya Kalimantan : Pengertian Umum Mengenai Etniksitas

3/08/2020

Pengertian etnik, merupakan bagian dari sub kebudayaan yang memiliki nilai-nilai dari hubungan etniks yang ada di masyarakat. Hubungan antar etnik pada dinamika budaya masyarakat memiliki peran terhadap kebudayaan dasar dari berbagai hubungan masyarakat yang memiliki penyeragamaan terhadap berbagai perbedaan yang ada di masyarakat.

Dengan dasar hal itu, maka persoalan suatu dinamika masyarakat yang berangsur memiliki peran terhadap perubahan masyarakat, keterlibatan etniksitas dalam persoalan sosial di masyarakat merupakan bagian dari sistem dinamika masyarakat, di Kalimantan begitu banyak sub etniksitas dari suku daya.

Etniksitas yang memiliki peran terhadap dinamika budaya mereka terhadap suatu dasar dari pembangunan budaya mereka terhadap dasar dari sistem budaya mereka. Ini, menjadi bagian dari upaya mereka terhadap keselarasan budaya mereka terhadap berbagai dasar dari potensi yang mereka miliki.

Berdasarkan dari upaya mereka dalam melihat berbagai pandangan mengenai etniksitas, yang memiliki latar belakang atas dasar berbagai penyeleragamaan mereka terhadap budaya. Maka, dari itu berbagai hal terkait dengan sistem sosial masyarakat memiliki peran terhadap upaya menjadi bagian dari sistem budaya.

Etniksitas, merupakan dasar dari berbagai nilai-nilai, norma serta budaya adat yang dipunyai, berdasarkan pelestarian mereka terhadap dasar dari kearifaan lokal yang mereka miliki. Karena, dengan dasar tersebut, upaya dalam persoalan dasar dari masyarakat yang memiliki peran terhadap budaya mereka.

Maka, dari itu budaya yang memiliki peran terhadap dasar dari sistem budaya mempunyai dinamika terhadap upaya manusia dalam memahami perbedaan. Berdasarkan apa yang menjadi penilaiaan terhadap masing-masing etniksitas tentunya mempunyai persoalan dan karakteristiknya sendiri. Dalam upaya memahami berbagai dasar dari sistem perubahan masyarakat.


Ketika, pandangan mengenai etniksitas seringkali menjadi persoalan konflik sosial yang ada di masyarakat, maka pengetahuan manjadi dasar bagia manusia untuk memahami masing-masing perbedaan mereka. Untuk itu, berbagai ilmu pengetahuan  yang menjadi bagian dari sistem dinamika masyarakat tentunya dasar dari berbagai hal terkait dengan sistem budaya mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close