Perjuangan Kelas Pada Masyarakat Perkotaan

4/06/2020

Memahami perjuangan kelas, kesadaran kelas serta berbagai hal terkait dengan kelas sosial. Merupakan salah satu persoalan sosial di masyarakat, yang berdampak pada sistem ekonomi politik suatu Negara.

Memahami apa sebenarnya perjuangan kelas, tentunya akan saling terhubung dengan persoalan masyarakat yang memiliki dasar dari berbagai peran terkait dengan sistem masyarakat perkotaan.

Untuk memahami hal tersebut, maka perjuangan kelas akan diketahui dengan suatu pandangan mengenai prespektif dan paradigma sosial yang berlangsung di masyarakat berdasarkan pengetahuan masyarakat mengenai setiap kota dalam hubungan sosial mereka. 

Biasanya, ini dipahami sebagai dasari dari persoalan kelas dalam sistem pembangunan dan globalisasi. Pada tingkat tatanan sosial, akan dipahami dalam hal perjuangan kelas, di mana kelas ini akan berdampak pada sistem ekonomi, serta alat produksi mereka untuk diketahui sebagai dasar dari sistem industrialisasi yang berkembang, terutama di pusat kota. 

Memahami mekanisme kelas, akan sangat berdampak pada sistem sosial budaya mereka sebagai dasar dari perjuangan kelas yang hendak diketahui mengenai dasar dari sistem persoalan sosial budaya mereka terhadap dinamika budaya masyarakat, misalnya dalam hal ini perjuangan kelas ada pada masyarakat yang memiliki peran terhadap dampak ekonomi politik mereka. 


Secara kasat mata, hal ini akan tampak pada massa yang berlangsung dan sesuai dengan sistem sosial mereka berdasarkan kriteria dasar mereka terhadap berbagai upaya mereka terhadap dampak sistem dinamika sosial budaya mereka. Masing-masing masyarakat perkotaan memiliki peran dan kriteria terhadap dinamika politik yang berdampak pada sistem ekonomi mereka. 

Itu tidak bisa dihindari, ketika perjuangan kelas dalam tatanan sosial memiliki peran terhadap adanya ekonomi yang berlangsung baik dan tidak. Tetapi, untuk diketahui bahwa berbagai persoalan ini agar dapat dipahami dengan kondisi kelas masing-masing yang berlangsung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close