Persoalan Pembangunan Pada Masalah Struktural

4/18/2020

Berbagai hal terkait dengan sistem budaya sosial masyarakat yang kerapkali menjadi persoalan dari dampak terhadap sistem sosial politik mereka, tentunya membawa dampak pada persoalan pembangunan yang menciptakan masalah struktural dan sebaliknya, proses ekonomi, politik dan kultural ketiga pada Dunia Ketiga yang juga membuka konsep pembangunan.

Persoalan pembangunan yang berdampak sistem ideology gender, kebijakan ekonomi dan pembangunan Nasional, perdagangan, internasional, tekanan politik serta hegemoni lain dari Negara maju.

Dampak yang luar biasa akan turut serta dalam setiap pembangunan suatu Negara, yang berperan terhadap dinamika budaya politik masyarakat yang kerapkali memiliki peran terhadap dinamika perubahan sosial yang pada dasarnya memiliki kritik Althuser pada pemahaman kelas yang determisntik dan memiliki dampak pada teori perubahan sosial.

Hal yang diketahui sebagaid dasar terhadap persoalan suatu Negara terletak pada persoalan dari setiap pembangunan struktura dan sebaliknya. Yang diketahui sebagai dasar dari sistem perubahan masyarakat untuk diketahui dalam setiap konsep kelas yang umumnya di yakini oleh pengikut Marxis maupun yang bukan. 


Sementara, mereka tidak memiliki persoalan dikelas bawah atau proletar, pandangan kelas seperti yang berdampak pada sistem tanpa kelas yang cita-citakan oleh Marx terhadap persoalan pengertiannya.

Ketika, hal ini berdampak pada sistem sosial ini, maka proses masyarakat tanpa kelas diartikan sebagai masyarakat tanpa eksploitasi, yakni tanpa persoalan kelas. Persoalan pembangunan, tentunya terletak pada persoalan ini, yang kerapkali menjadi bagian dari sistem masyarakat secara struktural dapat dipahami dengan berbagai hal terkait proses kelas tanpa kelas.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close