Kebertahanan AS Pada Demokrasi Nanti ?

6/23/2020

Amerika Serikat - Ditengah ekonomi melesu, dengan sosial distancing, psycal distancing yang dikarenakan oleh pandemi yang terjadi. Maka, dari itu berbagai persoalan dari sistem sosial di masyarakat juga terhenti, dimulai dari aktivitas keseharian atau budaya , sistem sosial,ekonomi dan politik yang berlangsung di masyarakat.


Jika dilihat, dengan mencatat sebuah contoh yang dihasilkan dari keputusan kerja yang dibuat, maka mereka mampu bertahan ditengah persoalan yang terjadi dengan sistem sosial budaya ekonomi yang diterapkan di Amerika Serikat.

Cara yang baik, pada mereka adalah dengan  menggalakkan ekonomi kreatif, mulai dari servis kendaraan hingga menjajakan masakan khas Indonesia. Prakarsa itu sudah berjalan lebih dari satu bulan, dan dirasakan sangat membantu.

Berhubung dengan persoalan tersebut, maka di AS bahkan mampu menjalani pertahanan ekonomi mereka. Dimana rakyatnya, menerapkan sistem ekonomi kreatif yang berlangsung dengan baik. Dengan kata lain, yang dibuat dengan sistem penerapan dinamika sosial budaya yang mereka langsungkan Social Distancing.

Dengan begitu, berbagai upaya dalam memahami sistem ekonomi yang diterapkan, tentunya diharapkan berdampak para ratusan dan jutaan pekerja disana Amerika Serikat. Posisi mereka dalam hal ini tentunya kebertahanan yang diterapkan berdasarkan sistem dinamika disana.


Bagaimana, dengan kondisi demokrasi disana, tentunya jika Presiden Trump tidak mampu bertahan maka persoalannya akan kalahkah pada Demokrasi November nantinya. Keunggulan dalam hal ini, tentunya masih Joe biden, yang langsung akan memahami kesehatan rakyat masyarakat pedesaan disana.

Fokus yang diutarakan dalam hal ini, mengingat persoalan kesehatan mereka masih belum dijangkau. Itu kesalahan program yang melangsungkan dinamika budaya politik disana.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close