Dinamika Politik Serta Kebijakan

8/28/2020

Setelah persoalan pandemik berlangsung, akan tampak berbagai hal terkait dengan politik di pulau Jawa. Karena, dengan persoalan yang ada terkait dengan pemilihan kepala daerah, yang membuat masing-masing politisi memahami peran mereka mengenai lingkungan yang patut diketahui baik.

Jika di Pilkada yang berada pada persoalan dinamika sosial budaya masyarakat, maka perubahan yang tepat dapat diketahui menjadi baik, untuk ditemui dengan perubahan sosial apa yang baik, terutama untuk dimanfaatkan dalam melihat berbagai persoalan sistem Demokrasi di masing-masing wilayah.

Perubahan sosial, tidak hanya pada aspek budaya saja, tetapi dalam hal ini dipahami dengan budaya politik yang dapat mengingat berbagai persoalan perubahan pada aspek politik, ekonomi, masyarakat yang kerabkali menjadi dasar dari sistem budaya masyarakat sebagai pilihan.

Kalau untuk memahami dasar apa yang diketahui sebagai dasar dari berbagai pilihan menjelang pikada, seperti di Jawa hendaknya dipahami apa yang membuat masyarakat pekerja disana. Jika itu yang menjadi pilihan menjadi sebuah proses Demokrasi.

Meskipun akan diketahui, tidak hanya pada masyarakat Jawa saja, yang menjadi focus perhatian saat ini, ketika berbagai persoalan omnibus Law muncul dalam setiap kebijakan yang dibuat berdasarkan sistem  yang diterapkan berdasarkan dengan beberapa syarat.

Untuk perlu diketahui bahwa konsep yang tepat dalam memahami berbagai istilah dalam masyarakat pekerja. Sementara, kepentingan adanya  RUU Omnibus Law, seperti RUU Cipta Lapangan Kerja; RUU Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM); RUU tentang Perpajakan; dan RUU tentang Perpindahan Ibukota Negara demi menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Memahami pertepatan yang baik, dalam hal ini akan baik dibutuhkan dengan apa yang menjadi kesesuaian yang diterapkan pada masyarakat kelas pekerja. Akan tampak dengan sistem budaya sosial masyarakat yang berbeda, dalam sistem kerja masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close