Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan

2/19/2018

Manfaat lada putih bagi kesehatan telah terkenal semenjak dulu dan hingga saat ini telah menjadi perhatian dunia medis internasional. Lada putih merupakan rempah rempah yang penuh dengan khasiat hingga dapat digunakan untuk obat luar maupun untuk obat dalam. Berikut adalah beberapa manfaat lada putih yang dapat dirasakan untuk kesehatan. 

1. Lada putih membantu mengurangi arthritis 

Lada putih mengandung capsaicin yang juga dimiliki dalam cabai, hal ini memiliki sifat antiinflamasi. Oleh karena itu, lada putih sangat bermanfaat bagi semua orang yang memiliki arthritis dan menderita pembengkakan otot dan nyeri. 

2. Lada putih membantu menurunkan berat badan 

Lada putih sendiri memiliki khasiat seperti lada hitam yaitu membantu dalam membakar lemak dalam tubuh sehingga membantu dalam menurunkan berat badan. Sehingga lada putih menjadi solusi penurunan berat badan alami karena berisi capsaicin di dalamnya. 

3. Lada putih dapat menyembuhkan sakit kepala 

Lada putih ternyata dapat membantu dalam mengobati sakit kepala. Rasa sakit di kepala terjadi ketika neuropeptida yang merupakan zat yang mengirimkan rasa sakit ke otak. Namun, capsaicin dapat menghalangi transmisi ini dan dengan demikian mengurangi gejala sakit kepala. 

4. Lada putih dapat mengobati batuk 

Dengan mengkonsumsi bubuk lada putih ditambah dengan sedikit madu akan bisa menjadi obat batuk alami. Madu dan lada putih jika digabungkan akan memiliki sifat antibiotik dan juga menghasilkan panas. Sehingga dua bahan ini dapat mengurangi batuk. 

5. Lada putih dapat mengurangi hidung tersumbat 

Seperti juga denga lada hitam, panas yang dihasilkan oleh lada putih dapat membantu seseorang yang tersumbat saluran hidung nya. Karena sifat antiinflamasi yang dimiliki dapat melawan infeksi saluran hidung dengan membersihkan saluran udara dan sehingga membantu satu bernapas dengan benar. 

6. Lada putih dapat mencegah luka lambung 

Konsumsi lada putih dapat membunuh bakteri sebagai penyebab tukak di lambung dan usus. Selain itu membantu mencegah penyakit perut seperti sakit perut. 

7. Lada putih dapat mengontrol tekanan darah 

Lada putih kaya akan flavonoid, vitamin C dan vitamin A dimana hal ini sangat membantu dalam menjaga tekanan darah. Individu yang memiliki tekanan darah tinggi dan masalah terkait dengan tekanan darah dapat mempertimbangkan lada putih dalam diet harian mereka. 

8. Lada putih dan kandungan antioksidan 

Karena flavonoid dan vitamin dalam lada putih memiliki sifat antioksidan. Hal ini membuat lada putih melawan organisme yang masuk ke dalam tubuh dan merusak sel-sel di dalamnya. Selain itu tingginya kandungan antioksidan di lada putih, dapat mengurangi garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik gelap, yang merupakan beebrapa tanda-tanda dari penuaan. Menggunakan lada putih dalam diet sehari-hari dapat membantu terlihat cantik dan lebih muda. 

9. Lada putih dapat meningkatkan pencernaan 

Yang unik dari lada putih adalah dapat merangsang selera makan seperti lada hitam dan mengirim sinyal ke lambung untuk mensekresi asam klorida, asam yang penting untuk pencernaan makanan. 

10. Lada putih dapat mengobati sakit gigi 

Lada putih dikenal dapat memberikan bantuan sakit gigi bila digunakan dengan minyak cengkeh atau garam meja. 

11. Lada putih dapat mencegah perut kembung 

Lada putih diketahui memiliki sifat karminatif, karena yang mencegah pembentukan gas dalam usus. Hal ini terjadi karena lada meningkatkan sekresi asam klorida dan membantu agar pencernaan lebih efektif. 

~Gerakan Menanam Lada~

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close