Kemajuan Dan Kemunduran Tata Letak Kota

3/08/2018

Di Perkotaan saat ini sangat dipenuhi dengan daerah-daerah pedesaan yang merupakan tempat pengembangan dan distribusi bagi kota kecil dan besar dimana pengaruh perkotaan (urban) sangat terbatas dan terlokalisasi. Negara-Negara yang bercirikan urban memberikan cirri berbeda dan mencolok antara pendesaan dengan perkotaan dan dapat dilihat dari kebutuhan tenaga kerja, struktur keluarga dan persoalan kependudukan.

Kota besar ditandai dengan karakteristik sosial ekonomi tertentu yang mendukung dan memberikan corak berbeda pada pola perilaku sosial ekonomi warga kotanya. Dan ini tentunya memberikan dampak pada area pedesaan, dimana masyarakat kota yang telah menempatkan pola hidup perkotaan ke lingkup area perdesaan.
Baca Juga :
~Book : Artificial Intelligence Milenial
Hal yang menarik untuk diketahui, ketika ahli perkotaan Weber mempertimbangkan ke dalam suatu pemahaman teknis seperti persoalan ketersediaan data, mutu dan hal yang dapat dibandingkan tentang pemahaman dan analisa kota pada skala global. Prinsip utama dari geografis perkotaan ini adalah tema sistematis tentang keseluruhan pola kota global. Kontribusi ini tentunya mengarah pada pemahaman mengenai perkotaan, dan kebiasaan masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close