Yang di Maksud Dengan Komunikasi Massa

3/07/2018

Komunikasi sosial ialah suatu proses interaksi dimana seseorang atau lembaga menyampaikan amanat kepada pihak lain supaya pihak lain dapat menagkap maksud yang dikehendaki penyampai. Unsur-unsur dalam komunikasi sosial, yaitu komunikator (pihak yang memulai komunikasi), amanat (hal-hal yang disampaikan dapat berupa perintah, kabar buah pikiran, dan sebagainya), media dalam hal ini daya upaya yang dipakai untuk menyampaikan amanat kepada penerima.

Jenis komunikasi juga beragam, ada komunikasi langsung, komunikasi tidak langsung, komunikasi satu arah, komunikasi timbal balik, komunikasi bebas, komunikasi fungsional, Individual, Massal, dan komunikasi sosial, dan memberikan informasi, member bimbingan, dan member hiburan. Komunikasi organic dapat juga disebut dengan komunikasi fungsional. 
Yang dimaksud dengan fungsional bahwa sumbernya elemen-elemen dalam masyarakat itu saling memberikan kontribusi secara fungsional. Efektivitas dan kesulitan komunikasi, antara lain mencakup masalah yang behubungan dengan kriteria dan kesulitan komunikasi, tentu saja bukan sekadar itu saja, kesulitan bisa juga terjadi pada media komunikasi, pada unsur sosial budayanya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close