Cita-Cita Dalam Mengamati Persoalan Demokrasi

4/15/2018

Demokratisasi sebenarnya merupakan penyatuan ide dan gagasan mengenai berbagai prasyarat yang terkait dengan kebijakan Negara yang bersifat ilmiah. Hal yang perlu diketahui ketika keyakinan dari akal pikir yang telah memperoleh pencerahan, yang kemudian di programkan dan dikembangkan untuk pendidikan bagi masyarakat.

Menurut Oscar Jaszi menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan kelompok bukanlah kegiatan partisipan, meskipun diwarnai dengan unusr-unsur politik. Tetapi, berupaya agar dikerjakan dengan apa yang dinamakan moralitas baru, dari sebuah konsep etika yang baru, dan berdasarkan konsep agama tua atau yang mengandung unsur-unsur metafisis. 

Yang artinya dilandasi oleh ilmu pengetahuan dan solidaritas. Hal ini, agar bebas dari berbagai persoalan yang mempengaruhi dogma-dogma, tetapi berjalan dengan apa adanya.
Baca Juga :
Pada masyarakat kelompok intelektual misalnya sangat membanggakan hal tersebut, sementara dilain pihak para pimpinan kaum sosialis melihat bahwa ada upaya untuk mengatur dan memobilisasi. Dalam hal ini, maka para pemerhati pendidikan lain dan sejenisnya berharap dapat menciptakan pendidikan yang berbeda dengan pendidikan yang sejenisnya.

Oleh karena itu, adanya penekanan pada hal-hal yang bersifat teknisi dan rumit dalam mengatasi berbagai persoalan dan memberikan solusi atas masalah yang ada dan yang dibutuhkan saat ini. Ini merupakan salah satu bagian dari proses perubahan, dengan apa yang dibutuhkan saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close