Memahami Struktur Sosial Dan Pariwisata Masyarakat

4/11/2018

Bagi masyarakat modern kepariwisataan merupakan bagian dari struktur sosial dan sistem ekonomi masyarakat. Sebaliknya dalam masyarakat tradisional, praindustri dan masyarakat sedang berkembang, dimana kepariwisataan belum seluruhnya menjadi bagian dari struktur sosial dan sistem ekonomi masyarakat. 

Oleh sebab itu, kegiatan pariwisata di masyarakat sedang dalam berkembang cenderung diluar struktur terhadap sistem sosial ekonomi masyarakat.Suatu lembaga pariwisata yang terhimpun dan mengatur jaringan hubungan sosial wisatawan dengan masyarakat berdasarkan kebutuhan layanan wisata di lokasi objek dan daya tarik wisata dan menunjukkan fungsi sosial yang penting bagi bidang kepariwisatawan. 
Baca Juga :
Struktur sosial tentunya meliputi konsep pokok yaitu peranan sosial, tingka laku, status, interaksi sosial dan hubungan sosial. Struktur sosial jika dipahami masyarakat berdasarkan jumlah dan intensitas hubungan sosial yang terjadi. Pembahasan dalam memberikan gambaran tentang sifat statis dan dinamis dari kegiatan kepariwisatawan. 

Dengan demikian, perkembangan kegiatan kepariwisatawan di masyarakat yang berdasarkan dengan pemikiran yang sistematis dan konseptual dapat dibandingkan dengan perkembangan dalam masyarakat pariwisata.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close