Yang Perlu Di Pahami Komunikasi Dan Pembangunan

4/28/2018

Menurut para ahli seperti Roucek dan Warren komunikasi itu adalah suatu proses pemindahan atau pengoperan fakta-fakta, keyakinan-keyakinan sikap, reaksi emosional, serta berbagai bentuk kesadaran manusia. Pendapat yang menegaskan bahwa komunikasi adalah suatu proses dimana pihak-pihak peserta saling menggunakan informasi dengan tujuan dalam mencapaikan pengertian bersama yang lebih baik mengenai persoalan yang penting bagi semua pihak.


Proses yang berkaitan dan berhubungan dengan pembangunan mengacu pada proses perubahan yang dengan sadar ditujukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat. Jadi pembangunan sebenarnya esensinya tidak lain adalah rangkan meningkatkan taraf dan kualitas pada masyarakat. Secara sederhana pembangunan adalah perubahan yang berguna menuju suatu sistem sosial dan ekonomi.

Hal yang dipahami ketika yang dimaksud dalam proses perubahan itu tidak lain sekadar menunjukan proses perubahan saja. Tetapi harus jelas dengan apa yang dicapai melalui proses perubahan, proses tersebutlah yang disebut dengan pembangunan. Aspek lain dalam pembangunan adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas mereka. Begitu juga dengan pemerataan dan kelangsungan yang interdependensi antara Negara-negara dunia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close