Smart Cities : Suatu Pemahaman Mengenai Perkotaan

4/29/2018

Pemahaman mengenai perkotaan harus dipahami sedemikiannya, dimana tantangan dan masalah perkotaan merupakan persoalan yang menjadi perhatian. Meskipun akan tahu bahwa persoalan tantangan mengenai perkotaan tentunya tak luput dari persoalan yang semakin kompleks, dimana pemgembangan kota secara baik dan sehat merupakan tantangan bersama. 

Apa yang menjadi perhatian Negara saat ini, adalah mengenai inisiatif yang harus di dukung bersama mengenai ASEAN Smart Cities Network (ASCN), dimana kita akan menjawab setiap tantangan dalam persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. Apa yang menjadi perhatian saat ini, mengenai inovasi tentunya. 
Baca Juga :
Meskipun kita tahu bahwa Indonesia sedang mengembangkan gerakan menuju 100 kota pintar yang mendorong teknologi dan inovasi sebagai bagian pembangunan kota demi mewujudkan tata kelola yang baik, efektif, transparan dan terpercaya. Tetapi, mengenai kota pintar tidak hanya diharapkan dalam teknologi saja, tetapi untuk memajukan kota tentunya dimulai dari masyarakat itu sendiri, terutama mengenai pola pikir, sikap, dan karakter masyarakat yang lebih baik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close