Memahami Struktur Sosial Masyarakat Pertanian

5/07/2018

Pada masyarakat telah ditemukan bahwa banyak ketidaksamaan dalam distribusi, jika dalam suatu masyarakat yang sebagian munculnya merupakan merupakan fungsi sistem politik, maka secara sederhana institusi suatu pemerintahan adalah sumber utama dari timbulnya ketidaksamaan sosial dalam masyarakat. Untuk memahami sifat dasar dari proses distribusi pada masyarakat pertanian.

Bagi setiap kelompok dominan juga dapat diketahui bahwa Negara tidak hanya sebuah organisasi yang menetapkan dan menyelenggarakan jumlah aturan dalam hak-hak istimewa. Secara actual orang yang ingin mendapatkan power, privilege dan prestige, dapat dipahami secara bersama dan peran Negara dalam hal ini penting terhadap kemungkinan.

Jika suatu Negara, individu, kelompok dapat diawasi lebih dari surplus ekonomi, tetapi secara sosial juga. Hal ini agar tercipta suatu masyarakat yang baik dan sehat. Akan tetapi, sebagai konsekuensi dalam prespektif fungsional untuk berpikir mengenai institusi politik, dan pandangan masyarakat agraris meskipun tampak aneh dan menyimpang. 
Baca Juga :
~Bagaimana Faktor Pertanian Masyarakat Desa
~Bagaimana Sistem Pertanian Masyarakat Pedesaan
Pandangan yang disampaikan tidak hanya dimengerti saja dari sebagian besar unsur utama dalam sejarah politik dari keadaan masyarakat agraris. Kebijakan yang ada tentunya akan berpengaruh terhadap persoalan yang dihadapkan masyarakat. Tetapi, jika perkembangan pertanian dan perkebunan dapat dikembangkan dengan sistem keseimbangan maka hal tersebut, dapat diperhatikan melalui proses produksi dan distribusi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close