Ekonomi Tradisional Dalam Mekanisme Pasar

6/07/2018

Proses mekanisme pasar menjelang hari raya mengalami kenaikan yang begitu signifikan, komoditas dasar masyarakat misalnya naik hingga mencapai harga yang tinggi. Apakah ini merupakan mekanisme pasar menjelang hari raya? Sehingga kebutuhan dasar masyarakat mengalami harga yang tidak normal seperti hari biasanya.

Ekonomi tradisonal dapat diartikan sebagai ekonomi pasar masyarakat yang bersifat mikro. Tetapi, harga yang tinggi membuat pemasok kebutuhan di pasar mengalami penurunan yang signifikan. Kemudian, bagaimana degan daya beli masyarkat? Sedangkan dipasar tradisional mengalami lonjakan harga dan komoditi yang begitu tinggi.
Apa yang menjadi dasar kebutuhan dasar masyarakat tentunya harus diantisipasi tanpa ada unsur apapun. Ekonomi mikro dalam hal ini dapat dimengerti secara sederhana, seperti memahami mekanisme pasar yang ada di Masyarakat. Kemudian, distribusi yang masuk untuk konsumen tidak seperti biasanya. Hal yang bisa dipahami adalah konsumsi dengan Marginal Prospensity to Consume yang berada pada sector rumah tangga untuk melakukan konsumsi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close